Jumat, 08 Oktober 2010

PKL (Praktik Kerja Lapangan)

Inilah bagian dari hidup saya yang harus saya lewati dan harus saya selesaikan bila ingin LULUS dari Sekolah Menengah Kejuruan! Awal yang berat karena saya tidak mengenal satu pun senior dimana tempat saya mendapatkan tempat untuk PKL tersebut. Namun akhirnya saya bersyukur karena saya mendapatkan senior yang BAIK HATI, yang mau mengajarkan saya dan sabar, orangnya juga asik dan seru, nyambung dengan saya. Namanya Ci Febi, dengan nama lengkapnya adalah Febiola Christy :) Thanks Ci! :p

Saya masuk divisi MICE, dengan perkiraan dan pembayangan akan sangat seru! Namun saya salah :( ternyata sangat membosankan! Jauh dari perkiraan dan jauh dari yang seperti Pak Piter bilang! Pekerjaan di bagian MICE itu sebenarnya adalah mengatur dan menangani perjalanan penumpang, sampai ke event-eventnya (katanya Pak Piter gitu) tapi yang saya dapat tidak se'WAH' dan seperti yang saya bayangkan. ckck



Tapi, saya sempat dimarahi secara tidak langsung oleh manager MICE, karena saya sarapan dengan senior saya (Ci Febi), jadi pada tanggal 15 September 2010. Saya resmi masuk divisi MarComm (Marketing Communication). Thanks God! :D orang di MarComm baik-baik, setidaknya saya ada kerjaan, walau setelah saya menyelesaikan semua tugas itu saya kembali menjadi pengangguran ckck. *geleng-geleng*
Tugas saya selama di MarComm adalah menginput data saja. Lama-lama cukup membosankan -__-



Pada saat briefing dengan Bu Ayu (seorang manager yang bertugas mengurus perputaran anak PKL) saya pun disuruh untuk masuk ke bagian ticketing corporate! (asal Anda tau ya, ticketing corporate itu selantai dengan sang owner alias PEMILIKnya) ya jelas saya tidak mau. Saya langsung bilang kalau saya tidak mau disana. Saya maunya di lantai 1 bagian dokumen (bagian dokumen: mengurus passport, visa, dll)

Saya pun berusaha sekuat tenaga supaya bisa pindah kesana. Saya selalu memberitahukan ke Bu Ayu agar saya dipindahkan kesana dengan cara mendatanginya setiap jam 9 pagi. Namun selalu saja dia bilang "Tunggu ya, saya belum konfirmasi dengan bagian kamu" dll. Sempat kecewa. Namun pada akhirnya, kesabaran dan kegigihan saya pun membuahkan hasil! Saya akhirnya akan dipindahkan juga, pada tanggal 9 Oktober 2010 saya akan dipindahkan ke bagian dokumen :) Thanks again God! :)


Namun, walaupun begitu dan nasibnya. PKL itu sebenarnya tidak seburuk yang Anda pikirkan. Tidak semengerikan menonton film horor dan tidak semenegangkan naik roller coaster. Kelebihannya adalah kalian akan terbebas dari guru-guru yang menyebalkan (tapi tidak terbebas dari senior yang aneh-aneh dan menyebalkan, sama aja boong), tugas sekolah serta ulangannya pun kalian terbebas (namun dapat tugas dari senior, tapi kan tugas dari senior tidak dinilai dan masuk raport)

Tapi sih saran saja ya, ENJOY aja deh sama tugas yang diberikan senior. Soalnya kan jam kerja tuh kurang-lebih dari jam 7.30 sampai jam 16.30 daripada ga ada kerjaan mending ngerjain sesuatu dan tiba-tiba TENG! sudah jam pulang. Suka ga berasa loh :)


Selamat PKL :)

0 komentar:

Posting Komentar