Kamis, 07 Oktober 2010

Tips Pasangan yang Baik



1.       Kadang, sengaja atau tidak, kita ingin merubah kepribadian pasangan kita. Padahal menerima segala kelebihan dan kekurangan pasangan kita adalah salah satu kunci sukses dalam menjalin hubungan. Karena itu, bersikaplah realistis, terima dia apa adanya, toh kita juga tidak sempurna kan ?
2.       Apapun yang anda rasakan, ekspresikan pada pasangan anda. Tidak ada kata introvert dalam suatu hubungan yang baik, bersikaplah jujur, terbukalah pada pasangan anda, seburuk apapun itu. 
3.       Coba lakukan kegiatan secara bersama-sama. Kalau anda berdua punya hobi yang berbeda, coba cari kesamaan kegiatan – pasti ada ! Bisa sekedar nonton DVD berdua, atau bergandengan tangan sambil jalan-jalan di mall. Kalau anda lebih senang menghabiskan waktu dengan sahabat anda daripada dengan pasangan anda, maka itu tanda bahaya !



4.       Jangan terlalu menuntut pasangan untuk menjadi pasangan paling sempurna di dunia. Jangan terlalu perfeksionis. Jangan suka membesarkan masalah kecil yang sebenarnya hanya bukti kecil dari ketidaksempurnaannya.
5.       Tunjukkan rasa cinta anda, dalam bentuk coklat, bunga, memasakkan makanan kesukaannya, atau hal-hal lain. Siapapun akan senang menerimanya. Berikan kejutan yang membuat pasangan anda bahagia, dan semakin mencintai anda.

6.       Jangan pernah mengejek kulitnya yang hitam, atau tubuhnya yang gemuk di depan orang lain. Hormati dan hargai pasangan anda, terutama di depan orang lain. Jangan jatuhkan harga dirinya, sebaliknya beri dia dukungan dimanapun dia berada.

7.       Setiap orang mempunyai masa lalu, tapi jangan selalu mengungkit-ungkitnya. Ini dapat memicu pertengkaran yang hebat, dan dapat berujung fatal.
8.       Rasa sayang tidak selalu harus ditunjukkan dengan kecemburuan, apalagi secara berlebihan. Jangan bersikap posesif. Tidak ada orang yang senang dikekang kan ?
9.       Jaga komitmen satu sama lain. Jangan berjanji yang tidak bisa anda penuhi. Percaya dan hargai pasangan anda.
10.   Jujurlah. Ungkapkan perasaan terdalam anda apapun itu ; marah, sedih, terluka dan juga bahagia. Katakan dengan tenang, tidak perlu berteriak.  Jujur adalah landasan utama dari sebuah hubungan.






via: http://id.shvoong.com/social-sciences/psychology/1969178-tips-menjadi-pasangan-yang-lebih/

0 komentar:

Posting Komentar